Rabu, 19 Agustus 2015

Video Kelahiran Bayi Ke Dunia (Talia)

Di antara proses normal kehidupan manusia adalah proses kelahiran yaitu dilahirkan ke dunia oleh ibunya menjadi seorang bayi.


Seseorang ketika dilahirkan ibunya kedunia, melalui 2 cara:
  • Normal: yaitu proses mengeluarkan bayi dari perut ibu melewati jalur vagina sang ibu (umumnya dibantu oleh dokter anak atau bidan yg berpengalaman)
  • Operasi Caesar (Tidak Normal), yaitu proses mengeluarkan bayi dari perut sang ibu dengan cara pembedahan (biasanya di bagian perut sang ibu). Hal ini terpaksa dilakukan dikarenakan beberapa sebab seperti bayi tidak mampu melewati terowongan vagina sang ibu, bayi dalam posisi terbalik (bayi sungsang), dan sebab2 lainnya.
bayi talia dilahirkan
Bayi Talia saat dibersihkan sesaat setelah dilahirkan.

Kewajiban Pertama Orang Tua Terhadap Bayi yg Baru Dilahirkan:

Talia Dilahirkan ke dunia
Beberapa menit setelah dilahirkan, bayi segera dibersihkan

  • Menit-menit pertama setelah dilahirkan, bayi dibersihkan dari darah, ari-ari, dan sesuatu lainnya yg terbawa dari perut sang ibu (biasanya dilakukan oleh perawat/bidan yg sudah ahli)
  • Selanjutnya, bayi diserahkan kepada orang tua/walinya utk memperdengarkan di kuping kanan dan kiri sang bayi dengan cara membacakan atau melantunkan doa-doa atau kalimat-kalimat thoyyibah seperti azan, iqomah, 2 kalimat syahadat, sholawat, dll.
bayi dilahirkan normal
Bayi Syahira Talia Ramadhani, setelah dibersihkan siap dibedong menggunakan kain yg lembut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar